Posted by : Adrie Satrio Senin, Mei 17, 2010




Sebuah game bertitle Rayman, dengan banyak sekuel di berbagai macam console game.
Rayman merupakan subuah game yang berkarakterkan seorang kelinci yang lumayan lucu. Dengan menggunakan berbagai macam properti seperti wortel, buah apel, batu dan sebagainya Rayman bertugas untuk membebaskan temannya yang disandra oleh kelinci jahat.

Namun sekilas kita liat ini hanya sebuah game untuk menghibur kita. Tapi ketika kita mulai memainkan gamenya kita akan mengerti apa yang ada di dalam game tersebut. Dalam game Rayman terdapat quest yang harus kita selesaikan. Quest tersebut adalah mencocokan phrase bahasa. Bahsa game ini adalah bahasa inggris. Jadi secara tidak langsung kita harus berfikir dan mengerti akan bahasa inggris agar dapat memainkan game ini. Seandainnya kita tidak mengerti kita dapat memainkan game ini asal asalan dan mencocokannya asal asalan juga. Tapi ketika kita gagal kita akan mencobanya kembali, terus menerus sampai terselesaikan dan akhirnya tanpa disadari kita sudah dapat memahami phrase bahasa inggris tersebut. Jadi kita mendapaktan pembelajaran phrase bahasa inggris dalam game Rayman.
Ini hanya salah satu game yang terdapat pembelajarannya. Masih banyak lagi game lainnya. Jadi kalau kita dapat mengerti pesan yang akan disampaikan dalam game, maka kita akan mendapatkan pembelajaran bukan hanya menghibur diri kita.

Sumber : My Experience^^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © ^" Element of Fire "^ -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -